Selasa, 24 April 2018

Konsumen Kepincut Honda Gold Wing 2018, Ini Dia Penyebabnya

SHARE
Doc. Otonymous
Otonymous - Dalam pembukaan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/4/18), PT. Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan Honda Gold Wing generasi terbarunya. Hingga berita ini diterbitkan, tercatat sudah ada 9 konsumen yang melakukan SPK untuk meminang motor touring premium dari Honda ini.

Harga yang ditawarkan memang sangat fantastis, yakni Rp 1,010 milyar. Lalu apa sih yang membuat para konsumen tergiur untuk membeli motor yang harganya setara dengan rumah mewah tersebut? Yuk kita intip spesifikasinya.

Doc. Otonymous
Gold Wing memiliki fitur canggih seperti sistem Throttle-By-Wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat di setel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Untuk memilih mode riding  yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inchi yang mengagumkan. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Doc. Otonymous
Untuk hiburan selama perjalanan, sistem audio amplifier  pada model ini juga sudah disempurnakan, speaker berbobot ringan telah disematkan sedemikian rupa agar sesuai dengan posisi duduk pengendara sehingga menghasilkan suara yang jernih.

Gold Wing juga merupakan motor pertama yang dilengkapi dengan Apple CarPlay™ yang menghubungkan motor dengan ponsel iPhone penggunanya untuk menunjukan peta, kontak, dan musik. Keseluruhan fitur ini dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas Bluetooth. Saat ini gyrocompass juga telah disematkan, sehingga pengendara tetap dapat menggunakan pemandu jalan bahkan di dalam terowongan.

Doc. Otonymous
Kemudian untuk sektor dapur pacunya, Gold Wing menggendong mesin 1.800 cc berpendingin cairan 6-silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan sehingga menghasilkan tenaga maksimum 92.9 kW/5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm/4.500rpm.

Untuk generasi terbarunya ini, transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DTC) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode, bobot mesin Gold Wing saat ini lebih ringan dibandingkan model sebelumnya.

Doc. Otonymous
Dengan menggunakan frame twin-spar alumunium yang diwelding menggunakan robot dengan plates yang memiliki ketebalan baru dan dipasangkan dengan struktur pivot-area baru. Frame dan Swingarm baru ini berhasil mereduksi bobot motor yang mana apabila dikombinasikan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang lebih baik dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan dari Honda Gold Wing ini.

Suspensi depan menggunakan sistem double-wishbone dan peredam shock depan dan belakang Showa. Dan untuk menciptakan kenyamanan yang sempurna, Gold Wing mengkonfigurasi suspensi belakang Pro-Link® dengan reaksi progresif.

Doc. Otonynous
Sistem pengereman  menggunakan sistem C-ABS yang bisa diatur secara elektronik dengan kaliper depan serta rotor yang lebih besar yaitu 320mm.

AHM turut menghadirkan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk menambah kebanggaan dan kemewahan yaitu 12V Accessory Socket, Rider Backrest, Tall Windscreen, Air Deflector, Motorcycle Cover, DCT Foot Shifter dan LED Foglights yang tersedia di Showroom Big Wing Honda dan dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 250 ribu hingga Rp 12,1 juta.


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: