Senin, 05 Maret 2018

Wuling Siap Mengancam Pabrikan Jepang Dengan SUV Murah

SHARE

otonymous.blog - Wuling sepertinya semakin gencar untuk memproduksi mobil-mobil di segmen entry level. Setelah Confero dan Cortez, kini Wuling akan meluncurkan produk terbarunya yaitu Hongguang S3, sebual Low Sport Utility Vehicle (LSUV) murah untuk masyarakat kalangan mengengah ke bawah.

Hongguang S3 telah resmi diluncurkan di Cina, dan mobil ini dibanderol sekitar 59.800 - 84.400 yuan atau sekitar 121,8 - 172,7 juta rupiah. Harga ini tidak jauh berbeda dengan harga Confero S yang berkisar antara 120 - 168 juta rupiah.

Baca juga: Mitsubishi Lahirkan Petarung Di Kelas Truk Medium

Mobil ini memiliki kabin yang lega, interiornya tidak berbeda jauh dengan Confero S yang sudah lebih dulu beredar di Indonesia. Yang baru hanya panel instrumen yang sudah menggunakan full digital. Untuk sistem infotainmentnya mengadopsi touchsreen 8" layaknya mobil-mobil Eropa. Konfigurasi joknya adalah 2 + 2 + 3 dengan captain seat pada jok bagian tengahnya. Bila dilihat dari konfigurasi jok dan bentuknya, mobil ini berbasis dari Confero S yang hadir dalam versi SUV

Headlamp menggunakan model projector dengan foglamp besar dibawahnya. Grille dan bumper depan terlihat kokoh. Pada sisi samping, tidak ada lampu sein pada spion, namun ada list chrome yang menghiasi bagian bawah jendelanya. Dan untuk lampu belakang memanjang horizontal hingga ke pintu bagasi dengan highmount stoplamp pada rear upper spoiler dan juga bumper belakang yang terlihat elegant. Untuk dapur pacu, mobil ini muncul dengan 2 versi yaitu 1.500 cc power maksimal 112 HP dan 1.500 cc turbo power maksimal mencapai 150 HP. Uniknya, mobil ini hanya memproduksi transmisi manual saja, belum ada transmisi otomatis.



Laporan: Abraham Augusto Tambunan
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: