Selasa, 06 Maret 2018

Tahun 2021 MotoGP di Indonesia?

SHARE
Source Instagram @sentulcircuit
otonymous.blog - Isu akan diselenggarakannya MotoGP di Indonesia mungkin bisa terjadi, tapi ini baru kemungkinan ya nymouser. Rencana di tahun 2021 Sirkuit Internasional Sentul akan diajukan sebagai sirkuit penyelenggaraan MotoGP. Isu ini terdengar kuat saat Presiden Joko Widodo meninjau Sirkuit Internasional Sentul, Selasa, 6/3/18, setelah kegiatan pemerintahannya di Bogor.

Baca juga : Putaran Pertama ARRC Jadi Pelajaran Pembalap AHRT

Mobil rombongan kepresidenan melintasi sirkuit yang jadi kebanggaan bangsa Indonesia. Kunjungan Presiden ini didampingi oleh Staff Kepresidenan serta Tinton Suprapto pembalap legendaris Indonesia dan juga Ananda Mikola.

Baca juga : Komunitas Honda CBR Rasakan Peforma Total Control Di Lintasan Balap

“Pagi ini saya diajak Pak Tinton dan Mas Ananda Mikola untuk melihat Sirkuit Sentul. Tadi beliau menyampaikan ini akan dihidupkan untuk rencana MotoGP di tahun 2021. Saya sampaikan, silakan. Pemerintah mendukung,” kata Pak Jokowi.

Pemerintah, dalam hal ini Presiden mendukung akan pengembangan dan pembenahan Sirkuit Sentul untuk gelaran MotoGP 2021. Presiden mengatakan, ini berkesinambungan dengan dunia pariwisata Indonesia dan juga penggemar motor balap khusunya MotoGP sendiri di Indonesia cukup banyak.

Upaya pihak swasta ini disambut baik oleh Pak Jokowi. "Saya restui, saya setujui. Ini (pembiayaan) dari swasta,” Tutup Presiden Jokowi.



Laporan : Andy Qiting

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: