Otonymous - Mungkin bagi kebanyakan pemilik sepeda motor injeksi, banyak yang lupa dengan kebiasaan menyalakan sepeda motornya dengan cara yang salah.
Yang sering dilakukan ialah menyalakan mesin sebelum lampu indikator pada panel instrumen mati. Padahal hal tersebut dapat berdampak buruk bagi Engine Control Unit (ECU) yang berfungsi sebagai otak dari sepeda motor injeksi.
Saat kunci kontak diputar ke arah 'ON', maka tegangan listrik akan mengalir ke lampu indikator terlebih dahulu. Kemudian ECU akan menerima informasi dari sensor-sensor yang ada di sepeda motor.
Dan setelah lampu indikator itu mati, itu tandanya fuel pump sudah siap untuk mengalirkan bahan bakar.
Bila sepeda motor langsung dinyalakan setelah kontak 'ON', maka ECU tidak akan peka membaca informasi dari sensor-sensor indikator.
Selain itu, menunggu lampu indikator mati dapat memastikan kita bahwa tidak ada part injeksi yang bermasalah.
Dan bila lampu indikator tidak mati lalu berkedip, itu artinya ada masalah pada sistem injeksinya.
Jadi jangan anggap sepele ya Nymouser, hal ini juga dapat membantu Nymouser untuk mengetahui permasalahan pada sepeda motor injeksi Nymouser sendiri.
0 komentar: