Jumat, 04 Mei 2018

Nasib Toyota Sienta Saat Ini, Antara Hidup Dan Mati

SHARE

Otonymous - Walaupun PT. Toyota Astra Motor masih menjadi jawara dalam hal penjualan mobil saat ini, namun tidak seperti salah satu produknya di kelas MPV. Toyota Sienta yang berada di kelas MPV ini bernasib kurang baik dibandingkan produk-produk lainnya di hati masyarakat. Dari sejak diluncurkan sampai saat ini bisa kita lihat jarangnya mobil satu ini terlihat dijalanan, apalagi di Lampung jarang banget ya nymouser.

Menurut data dari Gaikindo di tahun 2018 ini penjualan unit Toyota Sienta hanya berada di angka 290 an unit/bulannya dibandingkan dengan tahun 2017 bisa mencapai 1.819 unit/bulannya. Jumlah ini tentu saja merupakan penurunan drastis sebesar 84,04 persen dibandingkan tahun 2017.

Entah karena faktor apa Toyota Sienta terus melorot penjualannya, apakah ada faktor kelas MPV pendatang baru yang sekarang sedang naik daun atau karena fitur-fiturnya yang masih kurang kita belum tahu itu. Memang saat ini banyak produk pendatang baru yang berani melakukan manuver dan mengalami peningkatan penjualan untuk kelas mobil yang sama. 

Nah, kita sendiri belum tau apakah Toyota akan mempertahankan mobil ini atau melakukan penyegaran atau bahkan memberhentikan produksinya dan membuat produk baru kita tidak tahu. Namun, saat ini begitulah kondisi Toyota Sienta.

Laporan : Andy Qiting
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: