Otonymous - Kali ini Otnymous akan bahas soal modifikasi yang bakal buat Nymouser geleng-geleng kepala. Yups... Terlihat seperti tampilan MotoGP dari team Repsol Honda namun dengan basis motor dari Honda Goldwing.
Dilansir dari Boxrepsol.com, motor ini adalah hasil modifikasi yang dilakukan oleh Cedric Smith dari Washington DC, Amerika Serikat.
Baca juga: Touring "Ekspedisi Energi Celebes" Pertamina Dan Hiswana Migas Bagikan Enam Ribu Pasang Sepatu
Awal mula ceritanya, Honda Goldwing lansiran 2010 ini ternyata tidak pernah terpakai lagi semenjak mengalami kecelakaan, namun mesinnya sendiri masih dalam kondisi baik.
Honda Goldwing lansiran 2010 |
Untuk kaki-kaki depan, Cedric mengadopsi milik Suzuki GSX-R dari garpu, velg, dan sistem pengeremannya.
Sedangkan untuk kaki-kaki belakangnya, masih menggunakan swingarm Pro-Link dan velg dari Honda Goldwing itu sendiri.
Bentuk knalpot dibuat bergaya undertail dengan tetap menggunakam header bawaan dari Honda Goldwing.
Dengan menggunakan finishing mengikuti team Repsol Honda, motor ini pun mendapat julukan baru yaitu Honda CBR1800RR. Itu karena kapasitas mesin dari Honda Goldwing sebesar 1.800 cc.
Gak kebayang ya ribetnya gimana memodifikasinya hingga bisa menjadi seperti itu, padahal Honda Goldwing itu aslinya jauh banget dari hasil modifikasinya. Mesin berkapasitas 1.800 cc 6-silinder aja bisa dibuat nemplok di subframe Honda CBR1000RR, belum lagi yang lainnya hehe. Terbaiklah!
Laporan: Abraham Augusto Tambunan
0 komentar: