Senin, 12 Maret 2018

Kawasaki Ninja H2 Versi Touring Meluncur Di Italia

SHARE

Otonymous -  Kawasaki Ninja H2 adalah motor tercepat di Kawakasi saat ini. Dan ternyata Kawasaki juga menciptakan Ninja H2 versi 'touring' yaitu Ninja H2 SX yang diperkenalkan di ajang EICMA di Italia, pada November lalu. Meskipun berbasis sama dengan Ninja H2, namun PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tidak berniat untuk menjual Ninja H2 SX di Indonesia.


KMI membanderol Ninja H2 seharga 661 juta rupiah. Dan untuk Ninja H2 Carbon dibanderol 820 juta rupiah, yang beberapa waktu lalu telah laku terjual oleh salah satu pengusaha kaya asal Kalimantan. KMI mengaku mampu menjual 5 unit Ninja H2 pada tahun lalu.


"Kawasaki Ninja H2 SX enggak masuk karena motor sport yang digemari di Indonesia itu kalau tidak sport, matic, atau adventure. Kalau ditengah pasarnya tidak menjanjikan," ucap Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales & Promotion KMI.


Ninja H2 SX mengadopsi mesin yang sama dengan Ninja H2 dengan berkapasitas 998 cc 4 silinder supercharged dengan pendingin udara. Tenaga maksimum 209 PS, lebih kecil dari Ninja H2 sebesar 210 PS. Dan untuk torsi maksimum sedikit lebih besar 137 Nm,  dengan settingan kuat pada putaran awal.


Pada bagian rangka mengalami sedikit ubahan, karena Ninja H2 SX dirancang untuk dinaiki pengendara dan penumpang dalam jangan waktu lama. Tidak lupa juga Kawasaki menyematkan sidebox pada Ninja H2 SX.



SHARE

Author: verified_user

0 komentar: